Pemkot  Kota Tangerang Menjamin Pendidikan Gratis Untuk Tingkat SD-SMP

 

DimensiNews.co.id TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan telah menanggung biaya pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Tercatat sebanyak 18.000 ribu orangtua biaya pendidikan SPP bulanan di tanggung oleh pemerintah.

Asda III di Pemkot Tangerang Tatang Sutisna mengatakan, sekolah gratis ini sejalan dengan program kota Tangerang cerdas yang dibuat setiap PPDB. Pihaknya juga sudah menyampaikan ke sejumlah orangtua siswa yang tidak mampu. ”Program biaya gratis ini khusus untuk orangtua siswa yang tidak mampu,” ujar Tatang kepada Radar Banten diruang kerjanya, Senin (30/7).

Tatang mengatakan, sudah tercatat di Dinas Pendidikan ada 144 sekolah swasta yang sudah bekerjasama setiap tahun. Mereka sekolah yang menerima dibiayai SPP dan bangunan oleh Pemkot Tangerang. ”Datanya ada di Dindik untuk sekolah swasta. Jadi para orangtua tak perlu khawatir mengenai biaya pendidikan,” terangnya.

Ada juga kata dia, masih adanya orang tua murid hanya ingin anak – anaknya bersekolah di sekolah negeri dengan alasan biaya pendidikan yang ditanggung pemerintah daerah. ”Orang tua jangan takut untuk menyekolahkan anaknya di sekolah swasta karena kami juga kucurkan anggaranya ke mereka,” paparnya.

Oleh karena itu, pesan Wali Kota menyampaikan agar para orang tua tidak memfokuskan anak-anaknya yang memasuki jenjang SD dan SMP di sekolah negeri saja.
Perlu diketahui, program jaminan biaya pendidikan di sekolah swasta telah dilakukan Pemkot Tangerang sejak tahun lalu.”Jangan takut dan khawatir sekolah swasta pun kami suplai,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman mengatakan, pihaknya berharap ke orangtua siswa yang anaknya sekolah di negeri dan swasta tetap fokus belajar. Jangan samapi mereka memikirkan soal anggaran. ”Kami sarankan orangtua berikan pendapat untuk belajar,” pungkasnya.

 

 

 

Laporan Wartawan : Dul

Editor .                      : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.