Warga Protes”Puluhan Bangli Bantaran Kali Mokervart semanan Ditertibkan Petugas

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Puluhan Bangunan liar di sepanjang jalan inpeksi kali mokervart semanan daan mogot RT09/01 Kelurahan Semanan kalideres Jakarta Barat di tertibkan petugas Tiga pilar kecamatan kalideres (9/4/2018)

Penertiban bangunan liar tersebut di bantu ratusan aparat gabungan TNI Polri satpol PP Walikota Jakarta Barat kecamatan kalideres dan kelurahan semanan.

Dari pantauan di lokasi bangunan liar tersebut di pergunakan warga untuk berjualan warung dan garasi kendaraan mobil,

Awalnya pembongkaran berjalan lancar,namun tidak lama kemudian warga mulai melakukan perlawanan bersitegang antara warga dan petugas namun petugas tidak mengindahkan larangan warga pembongkaran terus berjalan.

Karena menurut warga Rosni (62) mengatakan,”kami memiliki surat kepemilikan tanah ada sertifikat,yang kami beli tanah ini pada tahun 1992 ini ada suratnya,bagaimana ini.kata salah satu warga.

“Kami kaget pak,”Tau tau pagi pagi datang satpol pp langsung bongkar bangunan kami,tampa ada kompromi lagi,ya kita shok lah”katanya,

Menurut lurah semanan Hany wahyuni,mengatakan,Bahwasanya penertiban yang di lakukan ini sudah sesuai prosudur,kita dari pemda tau aturan,tidak sekonyong konyong main tertibkan saja,kita ikuti aturan.kata lurah semanan

“Sebelumnya kita sudah lakukan surat peringatan SP 1-2-dan 3,sudah kita rapatkan kita sosialisasikan sama RT,RW LMK,sudah kita sampaikan bahwasanya akan di tertibkan,

Terkait ada tudingan warga bahwa pembongkaran ini ada pesanan dari pihak lain lurah semanan membantah keras,”Tidak ada namanya dalam menjalankan tugas itu pesanan,tidak benar itu,kita kerja sesuai perintah atasan,sesuai aturan,”tukasnya di lokasi penertiban.

Laporan Reporter : Hery
Editor.                    : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. jastraApril 9, 2018 at 9:52 amReply

    Kalau bukan pesanan, kenapa penggusuran bertepatan dengan launching Apartment Daan Mogot City ? bukannya sengaja digusur agar DMC lebih rapi dan cepet laku unitnya ?
    agar jalan warga bisa buat truk pasir dan material leluasa ?
    duit berbicara….

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.