by

Pangdam Jaya Soroti Masalah Penanganan Sampah Kota Depok

DimensiNews.co.id DEPOK  – Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto kembali melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Koramil di jajaran Kodim 0508/Depok, Jawa Barat, Senin (21/1).

Pangdam Jaya mengawali kunjungan kerja di Koramil 04/Bojonggede dan disambut Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar dan Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto dan sejumlah anggota Koramil, Polsek, tokoh agama serta tokoh masyarakat Bojonggede.

Di Koramil Bojonggede, Pangdam mengajak prajuritnya agar terus meningkatkan sinergi sesama unsur tiga pilar dan seluruh elemen masyarakat, melalui komunikasi sosial (Komsos) yang intens, sehingga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif.

Dari Koramil 04/Bojonggede, Pangdam melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Koramil 05/Sawangan, Koramil 07/Limo dan mengakhiri kunjungannya di Koramil 02/Beji.

Tiba di Koramil 07/Limo, Pangdam yang didampingi Dandim 0508/Depok, langsung menyalami anggota Koramil dan Polsek Limo yang dipimpin Wakapolsek Limo AKP Nyoman Yudistira.

Di sini, Pangdam menyampaikan masalah sampah di Kota Depok yang menurutnya perlu dibenahi bersama. Pangdam menilai masalah sampah bisa menurunkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

“Sepanjang perjalanan menuju ke Koramil Limo, saya lihat banyak sampah, baik itu yang ada di bantaran kali maupun di dalam kalinya,” kata Pangdam.

Untuk mengatasi masalah sampah tersebut, Mayjen TNI Joni Supriyanto menekankan jajarannya yang berada di Koramil Limo, agar penanganan sampah dilakukan secara terpadu oleh pemerintah dan masyarakat.

“Masalah sampah ini harus dilakukan secara serius. Tolong Dandim itu diperhatikan, dikoordinasikan kepada instansi terkait,” kata Pangdam.

Selain sampah, Pangdam juga menyoroti masih banyaknya kali yang tidak memiliki dinding pembatas. “Disepanjang jalan menuju Koramil Limo, saya juga lihat ada beberapa titik kali yang tidak memiliki dinding pembatas (turap), sehingga rawan longsor yang dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas dan perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait,” pungkas Pangdam Jaya.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery

Editor.                       :Red DN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed