Adakan Jumling,Kapolsek Limun Khotbah Di Setiap Mesjid

 

DimensiNews.co.id SAROLANGUN – Untuk meningkat kan komunikasi sosial kepada masyarakat Kapolasek Limun Iptu Purwanto.S.Pd.i melakukan kegiatan Jumat Keliling (Jumling) ke berbagai desa di kecamatan limun kabupaten sarolangun Jambi (14/9/2018)

Kali ini Kapolsek menyambangi warga desa Muaro Mensao sekaligus melaksanakan sholat jumat bersama warga sekaligus kapolsek bertindak sebagai Khotib dan kanit Provos Aipda Dedy Jefrianto bertindak sebagai Bilal di mesjid Jammi Al Muttaqin desa mensao kecamatan limun

Usai melaksanakan ibadah sholat Jumat Kapolsek menyempatkan tausyah dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat mansao.

Pada kesempatan itu Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah desa dan tokoh masyarakat sehingga telah diberikan kesempatan untuk mengisi khutbah jumat dan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan dan kerukunan antar sesama.

Kapolsek menyampaikan, Bahwa sebagai pejabat kapolsek yang baru menjabat tidak lupa saya (red) memperkenalkan diri kepada jama’ah khususnya dan masyarakat desa muara mensao umumnya dan mohon bantuan dan dukungan selama menjabat sebagai kapolsek limun.

Dan tidak lupa dia juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir marilah bersama sama menjaga kamtibmas  baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat kita,dan jangan pernah bosan untuk mensyukuri terhadap nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita agar nikmat itu terus bertambah. ujarnya.

Sementara itu Amin salah satu warga mensao kepada wartawan menuturkan,
Sosok kapolsek limun melalui pendekatan agama Islam mampu mengguncang warga kec limun dan CNG terutama ceramahnya yang menyentuh.kata Amin.

Untuk pertama kali kami melihat seorang polisi yang memiliki ilmu agama yang mempuni dan memang patut menjadi panutan masyarakat.ujar Amin

Kami juga sering mendengar kalau beliau setiap sholat jumaat menjadi khatib serta imam di masjid masjid dan musollah bahkan sangat di senangi di berbagai majlis taklim yang ada di kecamatan limun.pungkas Amin.

 

 

Laporan Wartawan : Sanu
Editor.                        : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.