Caleg PKB DPR RI Dampingi Menpora Nyalakan Obor Asian Para Games di Ternate

Menpora Imam Nahrawi (kanan) didampingi Caleg DPR RI PKB Herman Sikumbang (kiri) dalam acara pawai obor Asian Paragames di Kota Ternate (9/9/2018).

TERNATE – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi menyempatkan diri dalam acara pawai obor dalam rangka pembukaan Asian Para games yang digelar di Kota Ternate. Dalam kegiatan itu, Menpora turut didampingi Herman Sikumbang, salah satu Baleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebagaimana rilis yang dikirim ke media ini, Herman menjelaskan, kegiatan Asian Para Games adalah ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah Pesta Olahraga Asia Tenggara (SEA Games) untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel). ASEAN ParaGames diikuti oleh 11 negara yang terletak di Asia Tenggara. Ajang ini mengikuti konsep dan merupakan ajang persiapan Paraolimpiade.

“Dan Ternate adalah kota pertama yang dinyalakan obor Asena Para Games. Selanjutnya, obor tersebut akan dilanjutkan ke Sulawesi Utara, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang dan berkahir di Jakarta,” tutur Pria kelahiran Tidore tersebut.

Pria yang juga pengurus DPP PKB itu mengatakan, kegiatan pawai obor di Ternate yang dipusatkan di Keraton Kesultanan Ternate yaang diarak menuju Land Mark Kota Ternate itu juga dihadiri ketua IPNACGOC Raja Sapta Oktohari.

“Harapan kami semoga Indonesi bisa menjadi juara umum di ajang ini dan para atlet-atlet dari Maluku Utara bisa meraih medali, itu yang paling penting,” harap pria yang juga bekerja sebagai salah satu staf di Kemenpora RI itu. (ZUL/SS)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.