Melahirkan Dibawah Flyover Cengkareng Tanpa Pertolongan Orang Lain Kondisi Bayi Sehat

 

DimensiNews.co.id JAKARTA – Seorang ibu diketahui bernama Wati (39) warga Cipayung-Jakarta Timur, melahirkan bayi laki-laki dibawah kolong Tol (flyover) Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/9/2018) kemarin.

Keberadaan Wati yang kondisinya lemah itu baru diketahui oleh seorang pedagang asongan di sekitar bawah flyover Rawa Buaya Minggu (9/9/2018) tadi pagi yang kemudian langsung melaporkan ke petugas P3S Posko Titik Cengkareng.

Satuan Tugas (Satga) P3S TRC Suku Dinas Sosial Jakarta Barat bersama posko titik Cengkareng mendapat dari seorang pedagang asongan langsung menindaklanjuti terkait adanya seorang Ibu yang melahirkan di kolong tol flyover Rawa Buaya, Cengkareng.

Berdasrkan keterangan yang berhasil dihimpun beritautama.net dilokasi, warga sekitar mengungkapkan, bahwa Wati sehari-hari tinggal di kolong flyover bersama suaminya yang bekerja sebagai pekerja serabutan.

“Ibu Wati melahirkan seorang diri semalam, hari Sabtu, pada tanggal 8 September 2018 dan tidak ada orang yang menolong,” ujar warga sekitar.

Sementara petugas P3S Posko Titik Cengkareng Mamiek Tri Astuti mengatakan, tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB mendapat laporan pedagang asongan melihat seorang ibu yang kondisinya seorang diri dan memprihatinkan karena sehabis melahirkan dengan kondisi adanya darah di sekitar alas tidur plastik dan kardus serta ari-ari serat tali pusar yang masih menyambung dengan bayi tersebut,

Ahirnya petugas P3S Sudin Sosial Jakarta Barat posko titik Cengkareng membwa Wati yang kondisinya  masih melemah untuk dirujuk ke RSUD Cengkareng guna mendapatakan penanganan dan bantuan medis secara intensif.

“Kami barsama TRC dan JLT langsung membawa Wati ke RSUD Cengkareng supaya mendapat pelayanan medis. Bayinya lak-laki sehat,” kata Mamiek Tri Astuti.

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery

Editor.                       : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.