Endang Murdiningsih.S.os”Gigih dan Komitmen Mengabdi Membangun Dunia Pendidikan Yang Berkwalitas

Ket Photo : Endang Murdiningsih.S.os

 

 

DimensiNews.co.id JAKARTA  – Sosok wanita tangguh cerdas dan segudang prestasi yang sudah di raih nya di bidang dunia pendidikan yang memulai karirnya sejak tahun 1990 di salah satu SMA swasta di Jakarta Barat membuat dirinya lebih dikenal sebagai konseptor dalam membangun dunia pendidikan yang moderen

Sosok Wanita tangguh itu Endang Murdiningsih.S.os yang kini menjabat sebagai Kasubag TU di SMA 95 Pegadungan Kalideres Jakarta Barat

Sebelumnya Endang Murdiningsih memulai karir nya menjadi kepala Tata Usaha TU di SMA 94 Semanan Kalideres mulai dari tahun 1990 Sampai dengan 2011,Setelah sukses membawa sebuah peeubahan dan kemajuan sesuai dengan metode pendidikan dan kebutuhan Zaman.

Kemudian Endang pada tahun 2011 pindah tugas menjadi Kepala Sekolah di SMA 57 hingga tahun 2015,dalam kurun waktu sekitar empat tahun itu Endang berhasil membawa SMA 57 kesebuah perubahan yang lebih baik,mewujudkan pendidikan yang berintegritas dan berkwalitas memiliki daya saing yang teruji secara kompetensi kesiswaan.

Mulai dari masalah meningkatkan kedisiplinan siswa dan sumber daya manusia SDM menjadikan siswa siswi yang berkarakter, kemudian mengurusi inventaris sekolah keuangan dan bendahara sekolah sehingga membawa pada tingkat kepropesional dalam mengelola menejmen sekolah berbasis nasional.

Dia menceritakan,kemajuan sebuah sekolah itu berada di tangan pemimpinnya,kalau seorang pemimpin atau kepala sekolah itu memiliki tekad untuk mewujudkan mimpi memiliki pendidikan yang berkwalitas tentunya dia harus memiliki segudang konsep dan program yang betul betul menyentuh semua lini,

Program itu mencakupi bidang komunikasi kepada para guru atau tenaga pengajar dengan membagun komunikasi yang baik semuanya pasti berjalan sesuai harapan,selain itu kita di satu ruang lingkup sekolah itu harus memiliki pandangan visi misi yang sama untuk mewujudkan sebuah kemajuan di dunia pendidikan itu sendiri.ujar Endang.

“Kemudian kita harus membentuk karakter siswa dan siawi yang memiliki kedisiplinan yang tinggi dan mental juara dengab cara pendekatan persuasif yang dapat membuka pola pemahaman siawa itu sendiri.”ucapnya.

Untuk mewujudkan hal itu tentunya kita tidak bisa bekerja dengan sendiri,tentunya harus melibatkan semua elemen,mulai dari Guru guru,TU dan wali murid juga harus di ajak komunikasi dalan membangun kebijakan yang berdampak pada sebuah kemajuan pendidikan.ucap Endang saat di temui di ruang kerjanya Kasubag TU di SMA 95 Pegadungan kalideres jakarta barat belum lama ini.

Masih kata Endang,Saat ini kita memiliki tugas yang cukup berat dalam menghadapi era globalisasi kemajuan tehknologi untuk menyongsong masa depan,untuk itu sangat di butuhkan kepeofesionalan seorang lidership yang mempuni,agar bisa melahirkan siswa siswi yang memiliki kompetensi.ucapnya.

Untuk itu kami bersama kepsek sangat optimis untuk terus melakukan inovasi kreasi untuk meningkatkan daya saing dan kwalitas pendidikan yang handal di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu kepala Sekolah SMA 95 Endang Supardi juga memuji kecerdasan kasubag TU nya.Ibu Endang itu sosok wanita yang smart cerdas lugas dan tegas dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di SMA 95 selama kami menjabat di sini.

Dia orang yang memiliki komitmen dan tanggung jawab yang tinggi terhadap amanah tugas yang di embannya dimanapun dia bertugas,kami memiliki pandangan yang sama dalam membangun sebuah kemajuan dunia pendidikan.

Kepsek mengatakan,Semenjak kami di tugas kan di SMA 95 ini kami semua bersama ibu Endang berkomitmen akan membuat satu terobosan inovasi dalam membangun sekolah ini menjadi lebih baik dari dalam maupun dari luar.kata kepsek

Dan selama kami bekerjasama membangun komunikasi dan hasilnya SMA 95 Menjadi salah satu sekolah terbaik di DKI Jakarta di berbagai bidang.pungkas Kepala sekolah.

 

 

Laporan Wartawan : HL/Hednra
Editor. : Red DN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.